PERANGKAT LUNAK PENGOLAHAN GANGGUAN TELEPON BERBASIS SMS (STUDI KASUS DI PT. TELKOM DRIVE III JAWA BARAT DAN BATEN AREA PELAYANAN BANDUNG)

Nazhir, Ahmad (2007) PERANGKAT LUNAK PENGOLAHAN GANGGUAN TELEPON BERBASIS SMS (STUDI KASUS DI PT. TELKOM DRIVE III JAWA BARAT DAN BATEN AREA PELAYANAN BANDUNG). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini teknologi telekomunikasi terbagi dalam dua bentuk yaitu teknologi kabel dan nirkabel.Teknologi kabel memiliki tingkat kerentanan yang tinggi terhadap gangguan fisik berupa kerusakan pada jaringan kabel.Teknologi nirkabel merupakan teknologi yang cukup banyak dipilih oleh pengguna telekomunikasi.Berbagai operator telekomunikasi mempergunakan teknologi ini untuk melayani pelanggannya.Dengan berbagai layanan nilai tambah yang bisa dinikmati penggunan yang menjadikan teknologi ini menjadi teknologi yang tumbuh sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. PT.Telekomunikasi Indonesia disebut TELKOM mempergunakan kedua bentuk teknologi baik teknologi kabel maupun nirkabel sebagai sarana layanan telekomunikasinya.Dengan Call Center 147 dan Plasa Telkomnya,TELKOM menyediakan pusat layanan informasi sebagai sarana bagi pelanggannya untuk melaporkan gangguan. Sebuah perangkat lunak berbasis sms dapat dibuat untuk memberi alternatif bagi pelanggan TELKOM untuk melaporkan keluhan gangguannya.Dengan mempergunakan sarana sms,pelanggan dapat menghemat waktunya tanpa perlu melaporkan dengan menelepon maupun melapor keplasa telkom.Disamping itu dengan menggunakan sms untuk mengirimkan data gangguan ketimperbaik anakan menghemat waktu dalam proses perbaikan gangguan. Tujuan penulisan akhir ini adalah membuat sebuah perangkat lunak berbasis sms yang bisa mengolah laporan gangguan dengan konsep data request and automatic reply.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10485

Actions (login required)

View Item View Item