Yulianti, Santi (2007) ANALSIS PELAKSANAAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Mengingat semakin ketatnya persaingan pada saat ini telah menuntut setiap perusahaan untuk dapat mempertahankan pelanggannya agar tidak berpindah kepada perusahaan pesaing. Dalam menanggapi hal ini maka PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG menerapkan customer relationship management yaitu merupakan suatu strategi untuk membangun hubungan dan mempertahankan pelanggan agar tidak berpindah kepada perusahaan pesaing. Penelitian ini penulis laksanakan pada PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan customer relationship management dan tanggapan responden terhadap pelaksanaan customer relationship management yang diterapkan pada PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode analisis deskriptif, yaitu metode yang bertujuan untuk menggambarkan data yang telah terkumpul, sebab-sebab dari suatu gejala tertentu, dimana unsur-unsur yang terdapat pada judul di atas dapat penulis kaitkan dengan teori yang ada dan berhubungan. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik random sampling, dengan sampel 90 responden dari populasi 880 responden per minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer relationship management yang dilaksanakan pada PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG adalah baik, dengan total skor 74,44 %.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:47 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:47 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10854 |
Actions (login required)
View Item |