ANALISIS TERHADAP PERHITUNGAN PENDAPATAN PREMI ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PADA PT. ASURANSI JASA INDONESIA (JASINDO) CABANG BANDUNG

Fitriandhini, Mutia (2007) ANALISIS TERHADAP PERHITUNGAN PENDAPATAN PREMI ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PADA PT. ASURANSI JASA INDONESIA (JASINDO) CABANG BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam melakukan kegiatan operasionalnya perusahaan asuransi bisa melangsungkan hidupnya melalui premi yang diterima dari tertanggung. Dari sekian banyak jenis asuransi yang ditawarkan oleh PT. Asuransi JASINDO Cabang Bandung, asuransi kendaraan bermotor merupakan salah satu jenis asuransi yang paling diminati oleh masyarakat. Identifikasi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana perhitungan premi asuransi kendaraan bermotor di PT. Asuransi JASINDO, bagaimana perkembangan pendapatan premi asuransi kendaraan bermotor di PT. Asuransi JASINDO serta hambatan-hambatan dan upaya-upaya apa saja yang dilakukan oleh PT. Asuransi JASINDO dalam perhitungan pendapatan premi asuransi kendaraan bermotor. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hal-hal tersebut diatas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis yaitu metode penelitian yang menggambarkan suatu metode yang diteliti dengan melakukan analisis dari data-data yang diperolehAdapun teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian kepustakaan (Library Research), penelitian lapangan (Field Research) diantaranya observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian ini penulis dapat menyimpulkan bahwa cara perhitungan premi kendaraan bermotor di PT. Asuransi JASINDO ada tiga macam berdasarkan paket gold, paket silver dan paket classic. Perkembangan pendapatan premi kendaraan bermotor di PT. Asuransi JASINDO selama tahun 2003-2006 telah mengalami fluktuasi. Kenaikan pada pendapatan premi tersebut berarti terjadi kenaikan pada minat masyarakat untuk mengasuransikan kendaraan bermotornya sedangkan penurunan pendapatan premi dapat terjadi akibat berkurangnya minat masyarakat untuk mengasuransikan kendaraan bermotornya maupun dikarenakan banyaknya persaingan yang ketat dengan perusahaan asuransi sejenis lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11189

Actions (login required)

View Item View Item