ANALISIS PELAKSANAAN PENJUALAN TATAP MUKA (PERSONAL SELLING) PADA DEALER MOTOR HONDA PD. SINAR MAS SAKTI BANDUNG

Sari, Maya (2007) ANALISIS PELAKSANAAN PENJUALAN TATAP MUKA (PERSONAL SELLING) PADA DEALER MOTOR HONDA PD. SINAR MAS SAKTI BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam perekonomian Indonesia yang belum stabil, memberikan dampak pada dunia usaha, begitu juga terhadap bidang usaha penjualan produk-produk Motor. Hal tersebut mengakibatkan perubahan yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam menetapkan program pemasaran. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dijalankan oleh perusahaan untuk memasrkan dan menjual barang hasil produksinya kepada konsumen. Dalam kegiatan pemasarannya, ada unsur-unsur yang dinamakan dengan bauran promosi yang meliputi periklanan, publisitas, pemasaran langsung, promosi penjualan dan penjualan tatap muka (personal selling). Salah satu bauran promosi adalah penjualan tatap muka (personal selling), yaitu interaksi langsung antara satu atau lebih calon pembeli atau persentasi lisan dalam suatu percakapan dengan calon pembeli, dengan tujuan menciptakan penjualan. Dimana penjualan tatap muka (personal selling) merupakan salah satu alat yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen potensial secara langsung. Dan penjualan tatap muka (personal selling) merupakan aktivitas komunikasi antara produsen yang diwakili oleh tenaga penjual dengan konsumen potensial yang melibatkan pikiran dan emosi, serta tentu saja berhadapan langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pelaksanaan penjualan tatap muka pada Dealer Motor Honda PD. Sinar Mas Sakti, dan (2) Tanggapan responden mengenai palaksanaan penjualan tatap muka di Dealer Motor Honda PD. Sinar Mas sakti. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan penjualan tatap muka (personal selling) pada Dealer Motor Honda PD. Sinar Mas Sakti Bandung meliputi kegiatan yang dilakukan oleh wiraniaga antara lain : mencari dan menyeleksi calon pelanggan, pendekatan pendahuluan, penyajian dan peragaan, mengatasi keberatan, menutup penjualan, tindak lanjut dan negosiasi. Sampel yang yang diambil oleh penulis dalam penelitian ini adalah 60 responden dari jumlah populasi 150 orang. Dan hasil skoring yang didapat dari pelaksanaan personal selling menurut tanggapan responden sudah cukup baik, ini dapat dilihat dari nilai skor sebesar 2647. Dan apabila personal selling dilakukan dengan lebih baik lagi, maka sudah dapat dipastikan hasil penjualan perusahaan pun akan meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11315

Actions (login required)

View Item View Item