Lestari Sapitri, Melinda (2007) PENGARUH STORE DESIGN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ANONIM WARDROBE BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Di zaman sekarang ini perkembangan semakin pesat, salah satunya perkembangan didunia perdagangan. Kini para pesaing datang dengan berbagai inovasi dan strategi penjualan yang semakin baik. Promosi lewat iklan, brosur, pemberian diskon dan lain sebaginya merupakan beberapa alat promosi yang sudah umum. Sekarang ini alat promosi yang banyak dimanfaatkan oleh para perusahaan adalah dengan menata toko / store design agar dapat menarik minat beli konsumen sehingga melakukan pembelian. Selain perusahaan dapat menikmati hasil dari store design tersebut, perusahaan juga dapat meminimalisasikan dana untuk alat promosi. Store design digunakan untuk menciptakan suasana toko senyaman mungkin agar konsumen yang berada didalam toko (pada khususnya) dan konsumen yang berada diluar toko (pada umumnya) dapat tertarik untuk masuk dan merasa nyaman pada saat berbelanja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui store design yang diterapkan pada Anonim Wardrobe Bandung dan untuk mengetahu tanggapan konsumen mengenai store design pada Anonim Wardrobe Bandung dalam menarik minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam manyusun Laporan Tugas Akhir ini adalah survei dengan jenis penelitian deskriptif verifikatif. Dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Teknik pengumpulan data melalui study kepustakaan dan study lapangan meliputi wawancara dan penyebaran kuesioner pada 70 responden. Teknik analisa data yaitu dengan menggunakan korelasi Rank Spearman dan Determinasi. Berdasarkan hasil analisa korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,608 yang artinya hubungan kedua variabel sedang atau cukup kuat. Dari analisa tersebut memberikan bukti bahwa store design memiliki hubungan dengan minat beli konsumen Anonim Wardrobe Bandung. Untuk dapat lebih meningkatkan store design tersebut disarankan agar Anonim Wardrobe Bandung dapat meningkatkan faktor-faktor yang dapat dikendalikan oleh pihak manajemen Anonim Wardrobe Bandung seperti pemanfaatan ruang tembok luar dengan nama dan logo perusahaan, display pada jendela, penataan produk lebih rapi agar konsumen mudah dalam mengidentifikasi produk serta kegiatan survei pemasaran terhadap distro pesaing dalam rangka menarik minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:47 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:47 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11318 |
Actions (login required)
View Item |