ANALISIS WORD OF MOUNTH COMMUNICATION (KOMUNIKASI MULUT KE MULUT) PADA KONSUMEN

Hermawan, Herry (2007) ANALISIS WORD OF MOUNTH COMMUNICATION (KOMUNIKASI MULUT KE MULUT) PADA KONSUMEN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Komunikasi memegang peranan penting dalam peningkatan penjualan. Dari sisi konsumen, komunikasi turut membantu mereka dalam membuat keputusan pembelian, karena tanpa memperoleh informasi yang memadai, seorang konsumen tentu sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk melakukan pembelian akan suatu produk atau jasa. Konsumen biasanya melakukan komunikasi ini setelah merasakan mengkonsumsi suatu produk tersebut serta segala hal lainnya.Dalam dunia pemasaran, tindakan konsumen menceritakan pengalamannya pada orang lain setelah mengkonsumsi produk tertentu, antara opinion leader dan opinion receiver dinamakan “Word Of Mouth Communication” (komunikasi dari mulut ke mulut). Penulisan tugas akhir ini berjudul “Analisis Word Of Mouth Communication (Komunikasi Mulut ke Mulut) Pada Konsumen Batagor RiRi Bandung ” tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis word of mouth communication yang berlangsung pada konsumen Batagor RiRi Bandung. Metode yang digunakan dalam menyusun Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif yaitu suatu penelitian yang menggambarkan keadaan perusahaan yang sebenarnya. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik sampling yaitu Non Probability (pengambilan sample tidak berdasarkan peluang). Dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden. Dari hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa analisis word of mouth communication pada konsumen Batagor RiRi Bandung yang terdiri atas Keterlibatan dengan produk, Pengetahuan produk, Membicarakan produk, Mengurangi ketidakpastian, Opinion Leader. Dari semua tanggapan responden dapat ditarik kesimpulan bahwa analisis word of mouth communication pada konsumen Batagor RiRi Bandung adalah cukup baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11322

Actions (login required)

View Item View Item