Maulana, Adit (2007) ANALISIS KINERJA KUALITAS PELAYANAN PADA PERUM PEGADAIAN CABANG PUNGKUR BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Kualitas pelayanan sangat penting dalam memberikan kepuasan bagi konsumen dan memiliki peranan yang sangat penting akan maju dan mundurnya sebuah perusahaan, hal ini dilakukan mengingat ketatnya persaingan di dunia usaha sehingga perusahaan harus dapat mempertahankan pelanggannya. Pada era sebelum tahun 1980, banyak perusahaan yang kurang memperhatikan kualitas pelayanannya, sehingga pelanggan akan beralih kepada para pesaingnya yang dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih. Hal ini dikarenakan pelanggan telah pandai memilih produk atau jasa mana yang memberi keuntungan yang lebih serta pelayanan yang paling memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja kualitas pelayanan pada Perum Pegadaian Cabang Pungkur Bandung, dan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kinerja kualitas pelayanan pada Perum Pegadaian Cabang Pungkur Bandung. Metode yang digunakan dalam menyusun Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif yaitu suatu penelitian yang menggambarkan keadaan perusahaan yang sebenarnya. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik sampling yaitu teknik Simple Random Sampling (sampling acak sederhana). Dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Dari hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa kinerja kualitas pelayanan pada Perum Pegadaian cabang Pungkur Bandung yang terdiri atas bukti fisik (tangible) Kehandalan (reability), Daya tanggap (resonsiveness), Empati (emphaty, Jaminan (assurance), Dari semua tanggapan responden dapat ditarik kesimpulan bahwa kinerja kualitas pelayanan pada Perum Pegadaian Cabang Pungkur Bandung adalah baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:47 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:47 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11326 |
Actions (login required)
View Item |