PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGELUARAN KAS DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE MICROSOFT VSIUAL BASIC 6.0 PADA KOPERASI PEGAWAI BKKBN PROPINSI JAWA BARAT

Rahmawati, Cucu (2007) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGELUARAN KAS DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE MICROSOFT VSIUAL BASIC 6.0 PADA KOPERASI PEGAWAI BKKBN PROPINSI JAWA BARAT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Koperasi Pegawai “ Warga Kencana “ BKKBN Propinsi Jawa Barat yang beralamat di jalan Surapati No. 122 Bandung merupakan badan usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum koperasi, dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat, yang berdasarkan asas kekeluargaan. Bagian Pengelola Serba Usaha dan Bagian Bendahara merupakan bagian yang melakukan pengeluaran kas koperasi. Sistem yang Penulis usulkan ini akan dirancang dalam bentuk Tugas Akhir dengan judul “Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pengeluaran Kas Dengan Menggunakan Software Microsoft Visual Basic 6.0 Pada Koperasi Pegawai “Warga Kencana” BKKBN Propinsi Jawa Barat .” Penulis dalam melakukan penelitian ini menganalisis masalah yang terjadi dengan menggunakan desain penelitian Deskriptif Analitis, sumber data Primer, jenis data Kualitatif dan Kuantitatif, Metode Pengembangan Sistem dengan menggunakan Metodologi yang berorientasi Keluaran, Metodologi yang berorientasi proses dan Metodologi yang berorientasi data. Struktur Pengembangan Sistem dengan menggunakan Teknik Iterasi. Dalam Perancangan Pengeluaran Kas ini dibuatkan flowchart, Diagram Konteks, Data Flow Diagram (DFD), dan Entity Relationship Diagram (ERD). Dalam Perancangan ini juga terdapat Input, Proses dan Output . Dalam Input terdapat File dan transaksi yang didalamnya berupa Data Barang, Data Supplier, Transaksi Pemebelian Tunai dan Retur pemebelian. Proses terdapat Jurnal Umum, Jurnal Khusus dan Buku Besar Umum. Output yang terdiri dari laporan keuangan dan Neraca serta Laporan Pendukung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11358

Actions (login required)

View Item View Item