ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS SEKRETARIS DALAM MENGAGENDAKAN SURAT MASUK PADA BAGIAN ADMINISTRASI KEUANGAN PT. PLN (PERSERO) UPJ KOTA BANDUNG UTARA JAWA BARAT

Nawang S, Putri (2007) ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS SEKRETARIS DALAM MENGAGENDAKAN SURAT MASUK PADA BAGIAN ADMINISTRASI KEUANGAN PT. PLN (PERSERO) UPJ KOTA BANDUNG UTARA JAWA BARAT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa pelayanan yang perkembangannya sudah cukup pesat salah satunya PT. PLN (persero) Bandung perkembangannya itu tidak terlepas dari pengawasan dan campur tangan pimpinan dalam mengelola perusahaan, namun pada dasarnya perkembangan dan kemajuan perusahaan memerlukan seorang sekretaris untuk membantu mengerjakan tugas-tugas Kesekretarisan. Masalah penanganan surat yang masuk merupakan masalah utama di dalam menjaga keutuhan informasi perusahaan dari hasil penelitian lapangan bahwa tugas sekretaris dalam mengagendakan surat masuk masih belum optimal dalam pelaksanan tugas tersebut sering terjadi hambatan yang memperlambat proses pengagendaan surat masuk hal ini disebabkan kurang teliti. Teori yang digunakan oleh penulis adalah menurut serdamayanti yang menyatakan bahwa tugas rutin sekretaris antara lain: mengurus dan mengendalikan surat, korespondensi, mengetik, menelepon dan menerima telepon, melayani tamu, pengarsipan, dan mengatur jadwal pimpinan. Metode penelitian dalam penyusunan laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode Deskriptif analisis, dan teknik pengumpulan datanya melalui Library Reserch (penelitian kepustakaan), Field Reserch (penelitian lapangan), Observasi Participant, dan wawancara (Interview). Proses pengagendaan surat masuk dengan menggunakan buku agenda terdiri dari beberapa tahap, yaitu : penerimaan, pencatatan, penerusan, pengolahan, penggandaan, penyimpanan. Adapun hambatan yang dihadapi sekretaris dalam mengagendakan surat masuk antara lain adalah surat yang masuk melalui fax kurang jelas upaya yang dilakukan adalah sekretaris menghubungi instansi yang bersangkutan agar mengirim ulang kembali, maka dengan alasan tersebut penulis menuangkan bahasan ini dengan tujuan semoga menjadi bahan acuan, pegangan dan perbandingan bagi penulis khususnya dan pembaca pada umumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11484

Actions (login required)

View Item View Item