ANALISIS TUGAS SEKRETARIS UMUM DALAM PROSES PENYUSUNAN LAPORAN BULANAN PADA SUB DINAS PERENCANAAN PROGRAM TIM PERIJINAN PENYELANGGARAAN REKLAME (TP2R) DINAS PENDAPATAN DAERAH

Affendi, Herawati (2007) ANALISIS TUGAS SEKRETARIS UMUM DALAM PROSES PENYUSUNAN LAPORAN BULANAN PADA SUB DINAS PERENCANAAN PROGRAM TIM PERIJINAN PENYELANGGARAAN REKLAME (TP2R) DINAS PENDAPATAN DAERAH. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini, sekretaris yang professional semakin dibutuhkan. Peranan sekretaris dalam mengolah informasi yang masuk ke dalam suatu unit organisasi memilki pengaruh yang sangat besar bagi unit organisasi tersebut. Laporan merupakan bahan informasi yang diperoleh dari hasil proses pengolahan data, hasil dari suatu penelitian, atau riset terhadap suatu masalah. Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriftif, yaitu dengan cara pengumpulan data, sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan studi kepustakaan, studi lapangan, wawancara dan observarsi. Didalam penyusunan laporan bulanan di Dipenda Kota Bandung, tugas-tugasnya sekertaris umum meliputi hal-hal berikut yakni melaksanakan korespondensi (menerima dan mengirim surat-surat, termasuk telepon dan telegram), menyimpan arsip-arsip yang dinilai penting, menerima tamu-tamu pimpinan, dan membuat jadwal pertemuan dan perjanjian pimpinan dengan teman relasi maupun kegiatan lainnya, membuat laporan bulanan SDM dan laporan bulanan keuangan. Dalam penyusunan laporan bulanan pada bagian Subdin Perencanaan Program TP2R Dipenda Kota Bandung laporan-laporan bulanan yang dibuat diantaranya laporan bulanan SDM, laporan surat menyurat, laporan bulanan keuangan ditangani oleh sekretaris. Adapun hambatan dalam penyusunan laporan bulanan pada Dipenda Kota Bandung yaitu Kesalahan umum yang biasa terjadi pada saat pembuatan laporan, lebih kearah kualitas kerja atau kemampuan sumber daya manusia itu sendiri. Kesalahan ini disebut sebagai hambatan intern. Sedangkan kesalahan umum yang biasa terjadi pada saat mendistribusikan pelaporan surat. Kesalahan ini disebut sebagai hambatan ekstern. Berikut upayanya yaitu Mengadakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan Melakukan komputerisasi dalam pembuatan laporan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11485

Actions (login required)

View Item View Item