ANALISIS TUGAS SEKRETARIS DALAM MEMBANTU MEMBUAT SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) UNUTK MENINGKATKAN KEBIJAKAN MUTU DI CV. INTECH MANUFAKTUR BANDUNG

N A, Amelia (2007) ANALISIS TUGAS SEKRETARIS DALAM MEMBANTU MEMBUAT SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) UNUTK MENINGKATKAN KEBIJAKAN MUTU DI CV. INTECH MANUFAKTUR BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV Intech Manufaktur menetapkan, mendokumentasikan, mengimplementasikan dan memelihara sistem informasi manajemen mutu tertulis dan sistematis serta terus menerus untuk meningkatkan keefektifannya dan untuk meningkatkan mutu produk / pelayanan jasa yang memenuhi persyaratan pelanggan dan meningkatkan kepuasaan pelanggan, namun sejauh ini sekretaris belum dapat memfilter informasi yang dibutuhkan oleh pimpinan perusahaan sehingga informasi yang disampaikan tidak tepat sasaran. Hal terseut dapat menghambat proses perkembangan mutu dan berakibat pada melemahnya kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. Berdasarkan teori, Sedarmayanti (2005,23) tugas sekretaris pada dasarnya dapat dibagi menjadi tiga bagian yaitu, tugas rutin, tugas intruksi dan tugas kreatif. Tugas rutin merupakan tugas umum yang hampir setiap hari dilakukan, tugas instruksi adalah tugas yang tidak selalu dilakukan setiap hari melainkan tugas yang apabila mendapat perintah atau instruksi sedangkan tugas kreatif adalah tugas atau prakarsa sendiri yakni tanpa diminta. Setelah dianalisis tugas sekretaris dalam membantu membuat perencanaan sistem informasi manajemen termasuk kedalam tugas instruksi yaitu tugas yang dilakukan apabila ada perintah khusus. Metode penelitian yang digunakan dalam Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif yaitu suatu metode untuk melukiskan apa yang terlihat di depan mata dan teknik pengumpulan datanya adalah studi Keperpustakaan, Observasi Participant,Wawancara (Interview), Dokumenter (Documentar). .Tugas sekretaris dalam membuat perencanaan sistem informasi manajemen yaitu, seorang sekretaris harus dapat menyaring informasi yang diterimanya, kemudian informasi itu diproses dan di olah. Pengolahan proses informasi itu dapat dilakukan dengan penggunaan sistem komputerisasi guna menunjang proses pengoprasian. Oleh karena itu seorang sekretris harus mahir dalam proses pengoprasian komputer. Setelah informasi itu diproses dan diolah maka seorang sekretaris harus dapat memberikan informasi yang diperlukan oleh pimpinan perusahaan. Untuk menjamin konsistensi mutu produk / pelayanan jasa yang memenuhi persyaratan pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, maka sebuah perusahaan harus dapat menetapkan, mendokumentasikan, mengimplementasikan dan memelihara system informasi manajemen peningkatan mutu tertulis dan sistematis serta terus menerus meningkatkan keefektifannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11487

Actions (login required)

View Item View Item