SISTEM INFORMASI TRANSAKSI KASIR DI COUNTER ICE CREAM BASKINS ROBBINS 31

Kusuma Bhakti, Alan (2009) SISTEM INFORMASI TRANSAKSI KASIR DI COUNTER ICE CREAM BASKINS ROBBINS 31. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan Narya deltha Parthana merupakan perusahaan yang bergerak sebagai distributor produk ice cream merk Baskins Roobins, dimana pada proses pengolahan data sebagian besar masih dikerjakan secara manual, khususnya pada bagian kasir yang membutuhkan sistem pengolahan data yang tepat dan akurat. Begitupun dalam pembuatan laporan-laporan masih dilakukan secara manual sehingga membutuhkan waktu yang lama, untuk mengatasi kesulitan diatas maka di butuhkan tatanan informasi yang dapat membantu memberikan jawaban secara tepat dan cepat terhadap permasalahan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat perancangan sistem informasi transaksi serta merancang database pada counter ice cream baskins roobins, dan untuk mengetahui tingkat kepuasan user terhadap aplikasi sistem informasi administrasi. Sedangkan Teknik Pengumpulan Data seperti Wawancara, Penelitian / Observasi serta Studi Dokumentasi, sedangkan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah paradigma SDLC (System Development Lifecycle). Adapun alat bantu dalam perancangan sistem yang digunakan adalah dengan Bagan alir dokumen, Diagram Konteks, Diagram alir data. Kamus data, ERD (Entity Relational Diagram ) dan Normalisasi. Adapun perangkat lunak pendukung yang digunakan yaitu Microsoft Visual Basic 6.0, Microsoft SQL Server 2000 dan crystal reports 11. Pada Sistem Pengolahan transaksi ini dapat membantu memecahkan permasalahan dalam pengolahan data transaksi dan produk yang di jual. Pengolahan data yang terkomputerisasi bisa lebih cepat dibandingkan dengan cara manual yang saat ini sedang berjalan di PT Narya Deltha Parthana. Dengan adanya penyimpanan data yang sudah berbentuk database dan sudah terkomputerisasi, maka kemungkinan kesalahan data dapat di perbaiki dan dalam proses pembuatan laporan dapat dikerjakan dengan cepat dan akurat.jadi dengan itu juga dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12212

Actions (login required)

View Item View Item