Kartikasari, Mulia (2009) APLIKASI SMS GATEWAY COSTUMER SERVICE DI TBI PASKAL HYPER SQUARE. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
The British Institute (TBI) Paskal Hypersquare membutuhkan suatu aplikasi yang dapat membantu dan meningkatkan pelayanan pelanggan yang lebih dinamis serta dapat membantu kinerja para staf. Aplikasi pelayanan pelanggan tersebut diharapkan dapat memberikan informasi secara cepat dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu dibutuhkan pula sebuah aplikasi yang dapat memberikan umpan balik terhadap pelayanan yang telah dilakukan sebagai suatu evaluasi untuk peningkatan kualitas pelayanan. Aplikasi SMS Gateway Costumer Service diharapkan dapat memenuhi kebutuhan TBI Paskal Hypersquare dalam meningkatkan pelayanan terhadap kepuasan dan kebutuhan pelanggan. Aplikasi SMS Gateway Costumer Service dibuat dengan memanfaatkan teknologi Phone Cell yang memuat pangiriman pesan pendek/ Short Message Service (SMS), aplikasi tersebut terdiri dari Aplikasi Info Auto Response (Respon informasi secara otomatis), Aplikasi Polling/Message Board (Perhitungan suara), Aplikasi Announcer (Perkenalan/Pengumuman). Tujuan yang ingin dicapai dalam pembuatan Aplikasi SMS Gateway Costumer Service ini adalah untuk membantu para staf di TBI untuk memberikan pelayanan terhadap pelanggan agar dapat lebih efisien dan juga untuk membantu pelanggan agar dapat mengakses informasi dengan lebih mudah. Setelah melalui tahapan sesuai dengan metode penelitian yang dipilih, maka dalam implementasi aplikasi ini diperoleh hasil pengujian bahwa aplikasi ini dapat berjalan dengan baik serta mampu memberikan informasi sesuai dengan permintaan pengguna.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Teknik Informatika > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:49 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12340 |
Actions (login required)
View Item |