A and M, Hendra (2009) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PEMASANGAN TELEPON BARU DI PT. TELKOM MAJALAYA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
PT. TELKOM Majalaya bergerak dibidang pengelolaan telekomunikasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mencakup aspek sosial dan pelayanan umum. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal pelayanan, PT. TELKOM memiliki satu bagian yang khusus dalam menangani pemasangan telepon baru. Bagian tersebut adalah Bagian Pelayanan Pemasangan Telepon Baru, namun sistem kerja di bagian ini masih menggunakan cara komputerisasi sederhana sehingga menghambat kelancaran pelayanan terhadap pelanggan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Model Waterfall, sedangkan Software / Tools yang digunakan adalah Visual Basic 6.0 dan Microsoft Access Version 7.0 Sebagai DBMSnya. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian alpha dan betha terhadap sistem yang telah dibuat, kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa sistem yang telah dibuat dapat membantu dalam proses pengolahan data pemasangan telepon baru, mempercepat dalam pembuatan laporan-laporan dan mempermudah dalam penyimpanan data yang berkaitan dengan pemasangan telepon baru, sehingga keterlambatan penyampaian laporan dapat teratasi dan kinerja perusahaan pun menjadi lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Teknik Informatika > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:49 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12342 |
Actions (login required)
View Item |