PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING (PEMASARAN PENGALAMAN )TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAI BUMBU DESA CABANG LASWI BANDUNG

Angga Prawira, Ghani (2009) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING (PEMASARAN PENGALAMAN )TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAI BUMBU DESA CABANG LASWI BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kedai Bumbu Desa cabang Laswi merupakan salah satu rumah makan sunda yang ada di Bandung. Dalam menjalankan usahanya perlu mempertimbangkan berbagai strategi untuk dapat menarik konsumen untuk berkunjung ke rumah makan dan dapat unggul dari pesaing. Salah satu strategi yang sekarang yang mulai marak digunakan yaitu experiential marketing dimana perusahaan berusaha memberikan pengalaman yang positif untuk menstimulasi konsumen untuk ingat kepada perusahaan dan melupakan pesaing. Hal ini juga dilakukan oleh kedai Bumbu Desa dengan menerapkan experiential marketing seperti memberikan pengalaman seperti di pedesaan saat berkunjung ke kedai Bumbu Desa. Hal tersebut dilakukan untuk menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian di kedai Bumbu Desa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 92 orang yang merupakan konsumen kedai Bumbu Desa cabang Laswi, serta menggunakan analisis korelasi rank Spearman untuk mengetahui pengaruhnya. dimana untuk memudahkan dalam proses pengolahan data, penulis menggunakan software SPSS for Windows versi 12. Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa korelasi antara experiential marketing dengan keputusan pembelian konsumen adalah kuat dan memiliki hubungan yang positif. Besarnya pengaruh experiential marketing terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 25,1 % dan sisannya dipengaruhi oleh faktor lain selain experiential marketing yang tidak diteliti oleh penulis seperti penetapan harga, promosi, fakor lokasi, diferensiasi, dan faktor lainnya. Dengan demikian semakin baik experiential marketing yang dilakukan oleh kedai Bumbu Desa cabang Laswi akan semakin berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12503

Actions (login required)

View Item View Item