PENGARUH PENERAPAN STRATEGI FOKUS DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BESAING PADA RUMAH MAKAN BANCAKAN �¢����BANDUNG�¢����

Setiawan Rochmat, Anggie (2009) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI FOKUS DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BESAING PADA RUMAH MAKAN BANCAKAN �¢����BANDUNG�¢����. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai Pengaruh Penerapan Strategi Fokus Diferensiasi terhadap Keunggulan Bersaing pada Rumah Makan Bancakan, dalam penelitian ini yang dijadikan sampel adalah konsumen Rumah Makan Bancakan Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dan metode verifikatif. Metode deskriptif kuantitatif yaitu metode penelitian yang menganalisis suatu objek berdasarkan angka. Sedangkan metode verifikatif yaitu hasil metode deskriptif kuantitatif yang di uji pada statistika, dengan analisis yang digunakan penulis untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan strategi fokus diferensiasi terhadap keunggulan bersaing adalah analisis korelasi rank spearmen. Untuk mcnghitung berapa besar persentase pengaruh strategi fokus ditcrensiasi terhadap keunggulan bersaing, penulis menggunakan anallsis koefisien determinasi dan untuk uji hipotesis, penulis menggunakan pengujian hipotesis melalui uji dua pihak (uji t) dengan taraf signifikan adalah 0,05. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan strategi fokus diferensisi berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing sebesar 0,620. artinya dimana Semakin baik penerapan strategi fokus diferensiasi maka semakin baik pula keunggulan bersaing yang diperoleh perusahaan atau UKM dan sebaliknya. Sedangkan berdasarkan anlisis koefisien determinasi dengan hasil = 38,44%, artinya bahwa keunggulan bersaing yang diperoleh Rumah Makan Bancakan Bandung dipengaruhi oleh penerapan strategi fokus diferensiasi sebesar 38,44%, sedangkan sisanya 61,56 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti promosi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi fokus diferensiasi berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada Rumah Makan Bancakan Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12518

Actions (login required)

View Item View Item