PERANAN PERENCANAAN PEMERIKSAAN PAJAK DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PEMERIKSAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK BANDUNG PRATAMA CICADAS

Yunita N, Rahma (2009) PERANAN PERENCANAAN PEMERIKSAAN PAJAK DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PEMERIKSAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK BANDUNG PRATAMA CICADAS. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam setiap kegiatannya, suatu instansi pemerintah tidak terlepas dari adanya pengenaan pajak. Agar pemeriksaan pajak dapat berjalan dengan baik diperlukan suatu perencanaan pemeriksaan pajak yang baik. Dengan adanya perencanaan pemeriksaan pajak yang baik diharapkan pemeriksaan pajak dapat dilakukan efektif dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas yaitu salah satu lembaga yang bergerak dibidang perpajakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan pemeriksaan pajak, tingkat efektivitas pemeriksaan pajak dan peranan perencanaan pemeriksaan pajak dalam menunjang efektivitas pemeriksaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk mengetahui peranan perencanaan pemeriksaan pajak dalam menunjang efektivitas pemeriksaan pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi rank spearman, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Dari hasil penelitian didapat besarnya koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,839 maka hubungan ini menurut aturan kriteria Guilford termasuk hubungan yang kuat dan besarnya pengaruh variable X (Perencanaan Pemeriksaan Pajak) terhadap variabel Y (Pemeriksaan Pajak) adalah sebesar 70,3 % dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain misalnya teknologi informasi, jumlah SDM, kualitas SDM, sarana dan prasarana pemeriksaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12674

Actions (login required)

View Item View Item