PENGARUH KESEJAHTERAAN PEGAWAI TERHADAP PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN CIANJUR

Lisnawati, Wati (2009) PENGARUH KESEJAHTERAAN PEGAWAI TERHADAP PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN CIANJUR. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PDAM Kabupaten Cianjur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesejahteraan pegawai pada PDAM Kabupaten Cianjur, untuk mengetahui produktivitas perusahaan pada PDAM Kabupaten Cianjur dan untuk mengetahui pengaruh kesejahteraan pegawai terhadap produktivitas perusahaan pada PDAM Kabupaten Cianjur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Untuk mengetahui pengaruh kesejahteraan pegawai terhadap produktivitas perusahaan digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis, regresi linier sederhana, dan menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi, hubungan kesejahteraan pegawai terhadap produktivitas perusahaan adalah sangat kuat dan searah. Hubungan kesejahteraan pegawai terhadap produktivitas perusahaan adalah sebesar 79,1% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti modal tetap (mesin, gedung, dan alat-alat), pengawasan produksi dan kualitas produksi. Hasil uji t menunjukan thitung >ttabel nilai tersebut mengandung arti bahwa kesejahteraan pegawai mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas atau dengan kata lain hipotesis penulis mengungkapkan bahwa kesejahteraan pegawai berpengaruh terhadap produktivitas perusahaan telah terbukti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12686

Actions (login required)

View Item View Item