Wayan Sumerthi Purnamasari, Ni (2009) PENGARUH SUASANA LINGKUNGAN (ATMOSPHERE) TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO ISTANA SEPATU JL. SUNDA NO. 67 BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh suasana lingkungan (atmosphere) toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Istana Sepatu Jl. Sunda no. 67 Bandung. Suatu toko yang memiliki lingkungan (atmosphere) yang nyaman akan mempengaruhi konsumen untuk berbelanja ditempat tersebut, konsumen akan menikmati berbagai fasilitas yang diberikan toko tersebut sehingga kenyamanan membeli bagi mereka akan terpuaskan. Toko Istana Sepatu harus dapat menciptakan suasana lingkungan toko yang nyaman sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dari tujuan diatas, penulis mengambil judul penelitian �¢����Pengaruh Suasana Lingkungan (Atmosphere) toko terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada toko Istana Sepatu Jl. Sunda no. 67 Bandung�¢����. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelittian deskriptif dan metode verifikatif. Sampel dari penelitian ini adalah pengunjung atau konsumen toko Istana Sepatu Jl. Sunda no. 67 Bandung sebanyak 86 orang. Untuk dapat menganalisis sejauh mana pengaruh suasana lingkungan (atmosphere) toko Istana Sepatu terhadap keputusan pembelian konsumen dilakukan uji statistic dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman, dimana dapat memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan software SPSS 15.0 for windows. Dari hasil wawancara dan kuisioner yang disebarkan kepada responden, diketahui bahwa pihak toko Istana Spatu telah menerapkan unsur-unsur suasana lingkungan untuk menarik dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitian dan pengolahan data yang ada bahwa penerapan suasana Lingkungan (atmosphere) toko pada toko Istana Sepatu Jl. Sunda no. 67 Bandung mempunyai derajat hubungan yang cukup erat yaitu sebesar 76 % dan sisanya 24 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dalam uji hipotesis diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t table, dengan demikian Ho ditolak dan H1 diterima, artinya Suasana Lingkungan (Atmosphere) toko mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap proses keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:49 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12715 |
Actions (login required)
View Item |