Sutia Rustandi, Rubby (2009) PENGARUH KOMUNIKASI BISNIS TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA BENGKEL ASIA JAYA MOTOR CIANJUR. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Komunikasi bisnis yang dilakukan para pengusaha bengkel secara tidak langsung dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini yaitu, Untuk mengetahui : (1) komunikasi bisnis yang diterapkan pada bengkel sepeda motor Asia Jaya, (2) tingkat kepuasan pelanggan pada bengkel sepeda motor Asia Jaya, (3) pengaruh komunikasi bisnis terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel sepeda motor Asia Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verikatif. Jenis penelitian ini menunjukkan penelitian sensus, yaitu mengambil seluruh populasi sebagai sampel, unit analisis dalam penelitian ini adalah pelanggan, (teknik pengumpulan data : wawancara, kuisoner, dokumentasi. Analisis data menggunakan uji rank spearman, dengan alat bantu SPSS 11.5. Dengan menggunakan metode populasi, adapun responden tersebut di dapat dari pelanggan bengkel asia jaya motor yang berjumlah 30 responden Bahwa hasil analisis menunjukan komunikasi bisnis terhadap kepuasan pelanggan hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan. Perhitungan didapat korelasinya sebesar (r) = 0,724, kofesien determinasinya (Kd) = 52,4% sedangkan sisanya 47,6 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti spear part, promosi, yang artinya komunikasi bisnis berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan bernilaikan positif, searah dan kuat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:49 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12876 |
Actions (login required)
View Item |