HUBUNGAN PROMOSI JABATAN DENGAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN AGRO PROVINSI JAWA BARAT

Ferlina, Tantri (2009) HUBUNGAN PROMOSI JABATAN DENGAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN AGRO PROVINSI JAWA BARAT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu usaha yang ditempuh oleh perusahaan dalam meningkatkan prestasi kerja karyawan adalah dengan memenuhi promosi jabatan secara tepat, karena ketika promosi jabatan itu terpenuhi maka pegawai akan memberikan kontribusi prestasi kerja yang optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui program promosi jabatan, prestasi kerja karyawan, dan hubungan promosi jabatan dengan prestasi kerja karyawan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agro Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam menganalisis penelitian ini metode deskriptif yaitu suatu metode yang menggambarkan kejadian yang sesungguhnya dilapangan tentang objek yang teliti sehingga dapat dicapai suatu kesimpulan sementara. Sedangkan metode veripikatif merupakan pembuktian untuk menguji hipotesis hasil penelitian melalui suatu perhitungan statistik sehingga didapat hasil pembuktian yang menunjukkan hipotesis ditolak atau diterima. Adapun jumlah sensus adalah 75 orang, dan berdasarkan hasil Korelasi Rank Spearman menyatakan bahwa variabel promosi jabatan ada hubungannya dengan prestasi kerja karyawan diperoleh korelasi sebesar 0,716 dan mempunyai hubungan variabel yang rendah tetapi signifikan atau berarti. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi jabatan termasuk dalam katagori baik, demikian pula prestasi kerja juga baik. Hal ini terlihat bahwa Koefisien Determinasi sebesar 51,2% dan sisanya 48,8% merupakan pengaruh dari faktor lain yaitu demosi dan mutasi. Adapun hasil uji hipotesis 8,76 > 1,98 yang berarti terdapat hubungan yang signifikan atau berarti antara promosi jabatan dengan prestasi kerja karyawan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agro Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12888

Actions (login required)

View Item View Item