ANALISIS PELAKSANAAN PERIKLANAN FLEXI PADA PENGGUNA FLEXI DI BANDUNG ELEKTRONIK CENTRE (BEC)

Kania Dewi, Asri (2009) ANALISIS PELAKSANAAN PERIKLANAN FLEXI PADA PENGGUNA FLEXI DI BANDUNG ELEKTRONIK CENTRE (BEC). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini berkembang dengan cepat. Semakin tinggi kemajuan teknologi maka semakin tinggi pula tingkat persaingan antar perusahaan, terutama persaingan melalui media periklanan. Banyak perusahaan yang memperkenalkan produnya melalui media periklanan. Karena melalui media iklan maka perusahaan dapat dengan cepat menyampaikan produk mereka kepada masyarakat luas. Periklanan adalah fenomena bisnis modern. Tidak ada perusahaan yang ingin maju dan memenangkan kompetisi bisnis tanpa mengandalkan iklan. Di samping itu, iklan merupakan jendela kamar dari sebuah perusahaan. Keberadaannya menghubungkan perusahaan dengan masyarakat, khususnya konsumen. Salah satu perusahaan yang menggunakan media periklanan untuk memasarkan produknya adalah Telkom Flexi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden mengenai iklan Flexi. Hal tersebut mencakup isi pesan, format pesan, sumber pesan, dan juga struktur pesan dari iklan Flexi tersebut. Metode yang digunakan penulis dalam menyusun Tugas Akhir ini, adalah metode analisis deskriptif. Metode analisis deskriftif digunakan untuk menjelaskan gambaran variabel penelitian dengan menggunakan tabel distributor frekuensi dan persentase. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, obsevasi langsung, kuesioner, buku, internet, artikel dan informasi lainnya yang dianggap relevan dan dapat mendukung topik penelitian. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa secara keseluruhan tanggapan responden terhadap iklan Flexi berada pada kategori baik. Tetapi ada sebagian responden yang merasa bahwa iklan Flexi tidak terlalu baik. Hal tersebut dikarenakan pesan yang disampaikan dari iklan Flexi kurang jelas. Oleh karena itu perlu diadakan perbaikan dalam pesan yang disampaikan dan juga gambar yang ditampilkan harus lebih jelas sehingga yang melihat iklan tersebut bisa langsung memahami isi pesan yang disampaikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12939

Actions (login required)

View Item View Item