Giffar Muhammad Yusuf, Rd (2013) Perancangan Aplikasi Pengenalan Hewan Untuk Anak Sekolah Dasar Berbasis J2ME Studi Kasus Di SDN Asmi Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran yang kurang efektif dikarenakan pengajar menyampaikan materi pembelajaran masih menggunakan alat bantu yang kurang menarik. Sehingga murid-murid kurang menyerap secara maksimal apa yang di jelaskan oleh pengajar. Kesulitan proses pembelajaran secara teoritis yang diajarkan pada anak-anak serta rendahnya minat belajar mengenal hewan disebabkan karena guru dalam menyampaikan materi kurang menarik. Penyusunan skripsi ini menggunakan metode pendekatan sistem yang digunakan adalah metode terstruktur yang memiliki karakteristik Object Oriented Analysis dan Design atau Unified Modeling Language (UML) , adapun alat-alat yang digunakan dalam metode pendekatan sistem adalah use case diagram, Activity diagram, Sequence diagram, Class diagram, Component Diagram, dan Deployment diagram. Setelah adanya aplikasi pengenalan hewan berbasis J2ME ini diharapkan pembelajaran menjadi efektif karena penyampaian materinya dilengkapi gambar dan suara sehingga penyampaian materi bisa cepat dihafal oleh anak, dengan harapan dapat memicu daya tarik anak dalam belajar mengenal hewan karena dalam penyampaian materi sudah berbentuk edukasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Pengenalan Hewan, J2ME |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:34 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:34 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/132 |
Actions (login required)
View Item |