Budiman Mulya, Andri and Megantara, Rendra and Nur Hakim, Risman (2009) SISTEM INFORMASI PENJUALAN DI APOTEK BUMI PANYILEUKAN BANDUNG.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi dan ilmu pengetahuan saat ini telah berkembang dengan sangat pesat dalam berbagai bidang. Dalam bidang pelayanan kesehatan, teknologi informasi yang berbasis komputer merupakan salah satu strategi yang diterapkan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas pelanggannya demi kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan yang baik dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan kesehatan untuk dapat lebih kompetitif ditengah persaingan yang semakin ketat. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan kesehatan, khususnya dalam hal penjualan obat-obatan, baik itu penjualan obat melalui resep dokter maupun tidak, apotek berperan sangat penting bagi kesehatan masyarakat umum. Dalam melakukan aktifitas penjualannya, apotek memerlukan keakuratan data dan efisiensi waktu saat melayani konsumen demi kepuasan konsumen itu sendiri. Pelayanan yang baik adalah hal yang dibutuhkan oleh apotek untuk dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, hal inilah yang dirasakan kurang dimiliki oleh Apotek Bumi Panyileukan. Pelayanan penjualan di Apotek Bumi Panyileukan memiliki kendala-kendala yang membuat aktifitas penjualan menjadi kurang efisien. Proses pencarian obat dan pencatatan order penjualan masih dilakukan dengan cara mencari satu per satu obat yang tersedia di apotek dan transaksi penjualan di catat ke dalam buku catatan obat merupakan sebagian masalah yang ada di Apotek Bumi Panyileukan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:50 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:50 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13268 |
Actions (login required)
View Item |