SISTEM INFORMASI PENDATAAN BANTUAN GUBENUR UNTUK SISWA (BAGUS) DAN PERCETAKAN KARTU BANTUAN GUBENUR UNTUK SISWA (BAGUS) DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA BARAT

Samsudin and Yaarahiminsyah (2009) SISTEM INFORMASI PENDATAAN BANTUAN GUBENUR UNTUK SISWA (BAGUS) DAN PERCETAKAN KARTU BANTUAN GUBENUR UNTUK SISWA (BAGUS) DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memilaki sistem informasi Sistem Pendataan Bantuan Gubernur Untuk Siswa ( BAGUS ) dan Percetakan Kartu Bantuan Gubernur Untuk Siswa( BAGUS ) mengambarakan kegiatan di Dinas Pendidikan . tetapi dalam sistem informasi tersebut masih banyak kekurangannya yaitu diantaranya dalam sistem pendataan bantuan gubernur untuk siswa (Bagus) masih terlalu luas. Selain itu apalikasi percetakan untuk bantuan gubernur untuk siswa (BAGUS) tidak tersedia dengan sistem yang sesdang barjalan. Sistem informasi Pendataan Bantuan Gubernur Untuk Siswa ( BAGUS ) dan Percetakan Kartu Bantuan Gubernur Untuk Siswa( BAGUS ) dapat membantu dalam pendataan percetakan kartu Progaram bantua gubernur untuk siswa (BAGUS). Tahapan pengambangan sistem menggunakan model Prototyping. Pada tahap analsis dilakukan penggambaran prosedur sistemyang sedang berjalan sehingga sistem tersebut di evaluasi kekurangan dan kelebihannnya untuk membuat sistem yang baru. Metode aliran data yang digunakan adalah metode terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD) dalam menggambarkan model fungsional dan Entity Relationship Diagram (ERD) dalam menggambarkan model data. Selain itu, pada tahap dalam menggambarkan model fungsional dan Entitt Relationship Diagram (ERD) dalam menggambarkan model data. Selain itu, pada tahap perancangan juga terdapat spesifikasi proses untuk mengetahui jalannya proses pada penggambaran kamus data untuk mengetahui aliran data yang ada pada DFD. Sistem Informasi Pendataan Kartu Bantuan Gubernur Untuk Siswa (BAGUS) dan Percetakan Kartu Bantuan Gubernur Untuk Siswa (BAGUS) ini mampu membantu mempercepat pekerjaan sehingga mudah dan akurat.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:50
Last Modified: 16 Nov 2016 07:50
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13275

Actions (login required)

View Item View Item