Hirawan, Dedeng (2009) APLIKASI PELAYANAN GANGGUAN TELEPON RUMAH DI KANTOR CABANGTELKOM KALIJATI SUBANG.
Full text not available from this repository.Abstract
Perusahaan telekomunikasi seperti TELKOM, merupakan sebuah perusahaan yang menjadi acuan dari berbagai perusahaan telekomunikasi lainnya di Indonesia. Akan tetapi hal ini tidak tercermin, seperti kedaan kantor layanan di setiap cabang tingkat kabupaten yang masih banyak kekurangannya. Diantara kekurangan-kekurangan yang ada, salah satunya adalah masih banyaknya pengaduan dari pelanggan mengenai gangguan telepon rumah yang disebabkan oleh terputusnya kabel, rusaknya jaringan, pencurian kabel dan lain-lain. Lambatnya penanganan dalam pelayanan gangguan terhadap konsumen, disebabkan oleh kurangnya pendataan laporan/pengaduan gangguan yang diterima. Selain itu hal yang menyebabkan lambatnya penanganan dalam pelayanan gangguan yaitu kurangnya para pekerja memahami software yang telah ada, sehingga perlu adanya pengembangan dari aplikasi sebelumnya yang dapat dimengerti oleh para teknisi lapangan dan memudahkan para teknisi lapangan dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Kesulitan dalam pencarian alamat pelanggan merupakan salah satu kendala juga bagi para petugas/teknisi lapangan yang akan menangani gangguan telepon. Seperti kurangnya proses update data yang dilakukan oleh pelanggan kepada pihak Telkom.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:51 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:51 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13905 |
Actions (login required)
View Item |