Milawati (2009) PROSEDUR PENAGIHAN PIUTANG PADA KOPERASI INTI BANDUNG.
Full text not available from this repository.Abstract
Kondisi persaingan yang begitu ketat, serta perkembangan usaha dewasa ini terasa sangat pesat, maka sejalan dengan perkembangan tersebut perusahaan dituntut untuk memiliki daya saing sehingga perusahaan dapat menentukan langkah-langkah apa saja yang harus diterapkan dalam upaya menarik konsumen agar mampu meningkatkan volume penjualannya. Salah satu langkah yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik konsumen yang baru dan untuk mempertahankan konsumen yang sudah ada adalah dengan melakukan kebijakan penjualan secara kredit. Penjualan secara kredit dapat dilakukan oleh perusahaan jasa maupun perusahaan dagang dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Setiap penjualan yang dilakukan secara kredit nantinya akan menimbulkan hak penagihan piutang kepada pelanggan dengan persyaratan kredit yang telah disepakati. Akan tetapi penagihan piutang terkadang terjadi ketidaksesuaian dengan kebijakan yang telah disepakati, misalnya pembayaran piutang yang tidak tepat waktu dengan yang telah ditentukan oleh perusahaan, walaupun sebagian pada akhirnya piutang tersebut akan tertagih dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:51 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:51 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14122 |
Actions (login required)
View Item |