Yudatama, Dea and Ardhian, Ricki (2010) Analisis Sistem Pelayanan Di Kantor Pajak Bandung Karees.
Full text not available from this repository.Abstract
Sistem Pelayanan di Kantor Pajak Karees terdapat 2 bagian, Pelayanan Langsung (counter pelayanan) yang biasa terjadi transaksi pembayaran pajak dan Bagian Pelayanan yang melayani dibelakangnya. Kedua-duanya sangat berperan penting dalam melayani wajib pajak yang ingin melakukan transaksi perpajakan. Ada beberapa tahap apabila seseorang ingin membayar pajak dan transaksi perpajakan yang lainnya. Tepatnya apabila seseorang ingin melakukan transaksi, dapat langsung menuju taller-taller yang siap melayani. Dan transaksi tersebut diproses menjadi data jadi oleh bagian pelayanan. Bagian pelayanan inilah yang menjalankan transaksitransaksi. Selain menjalankan transaksi, bagian pelayanan ini juga bertugas mengisi data-data objek pajak, seperti data NPWP, dan lain-lain. Bagian pelayanan ini terhubung ke beberapa cabang, misalnya KP Karees terhubung dengan KP Cimahi dan lainnya. Hal ini disebabkan banyaknya objek pajak yang tersebar di suatu daerah, dan memudahkan kantor untuk mengkoreksi data apabila terjadi kesalahan data.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pelayanan, Pajak |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:51 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:51 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14243 |
Actions (login required)
View Item |