Panca Priyadi, Agung (2010) Sistem Informasi Pelayana Service dan Penjualan Sparepart pada Ahass Cemara Agung Motor. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
PT. Cemara Agung Motor merupakan salah satu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang otomotif, pelayanan service dan penjualan sparepart motor merupakan salah satu aktivitas kerjanya. untuk setiap pengolahan data, pembuatan laporan, dan pelayanan service PT. Cemara Agung Motor sering mengalami keterlambatan dan kesalahan dalam menangani aktivitas tersebut, selain itu pada bagian administrator sering kali mengalami kesulitan dalam pencarian data barang yang diperlukan. Adapun perancangan sistem yang digunakan menggunakan metode waterfall dengan metode pendekatan sistem berupa pendekatan analisis dan pemrograman terstruktur sebagai alat bantu proses, sedangkan alat pengembangan aplikasi database menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6.0 dan Microsoft SQL Server sebagai basis data. Dari hasil pengembangan sistem ini maka pengolahan data pelayanan service dan penjualan bisa lebih cepat dan mengurangi kesalahan dalam proses pencatatan data, dan keterlambatan dalam penyampaian laporan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Berbasis Client-Server, Metodologi Waterfall, Kinerja Operator. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:52 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:52 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14658 |
Actions (login required)
View Item |