Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser "Marissa Jeffryna" Terhadap Citra Merek Chatelain

Diana, Hadi (2010) Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser "Marissa Jeffryna" Terhadap Citra Merek Chatelain. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kegiatan periklanan menjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk promosi dan penyampaian pesan bagi masyarakat. Dalam kegiatan periklanan tidak lepas dari penggunaan bintang iklan , biasanya perusahaan menggunankan bintang iklan dari kalangan selebriti (celebrity endorser) sebagai pendukung dan mewakili produk perusahaan. PT. Aswi Perkasa adalah salah satu perusahaan yang dalam kegiatan periklanan menggunakan kalangan selebriti sebagai pendukung produknya yang diharapkan celebrity endorser tersebut dapat membawa brand image yang positif di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tanggapan konsumen produsen merek Chatelain mengenai penggunaan celebrity endorser produk merek Chatelain dan tanggapan mengenai brand image produk merek Chatelain. Serta untuk mengetahui pengaruh dan arah hubungan antara celebrity endosrer terhadap brand image produk merek Chatelain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi, Populasi dalam penelitian ini berjumlah 900 pembeli dan teknik penarikan sampel menggunakan Accidental Sampling sampling sebanyak 90. Metode analisis menggunakan korelasi rank spearman dan koefisien determinasi Hasil penelitian tentang Celebrity Endorser yang digunakan pada produk merek Chatelain dan citra merek Chatelain kedua-duanya menunnjukkan hasil baik. Selanjutnya hasil penelitian Celebrity Endorser yang digunakan pada produk merek Chatelain dan citra merek Chatelain menunjukkan tingkat hubungan cukup, dengan kontribusi pengaruh sebesar 17,39%., sisanya sebesar 82,61% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti kualitas produk, harga, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14745

Actions (login required)

View Item View Item