Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Air Minum (SIMPAN) Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Cianjur

Cirta Dwijayanti, Fanny (2010) Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Air Minum (SIMPAN) Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Cianjur. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Manajemen Perusahaan Air Minum (SIMPAM) adalah sebuah sistem yang digunakan untuk memberikan penilaian kinerja pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Cianjur, sistem ini diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Dan dalam hal ini diperlukan edukasi SIMPAM kepada para karyawan, sehingga karyawan lebih mengetahui sistem informasi yang berjalan, untuk menguji pengaruh SIMPAM terhadap Kinerja Karyawan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem informasi yang berjalan, untuk mengetahui tanggapan karyawan mengenai SIMPAM, untuk mengetahui kinerja karyawan, untuk menguji pengaruh SIMPAM terhadap Kinerja Karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif, untuk mengetahui SIMPAM yang berjalan menggunakan pendekatan terstruktur (Flowmap). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, observasi dan studi pustaka, analisis data dengan menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan Uji t, pengolahan data menggunakan program SPSS 14.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SIMPAM berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, artinya menunjukkan bahwa SIMPAM memiliki pengaruh yang sedang dan searah serta signifikan dalam meningkatkan kualitas kinerja sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti pengetahuan, kompetensi dan kepuasan. Dan searah artinya jika penggunaan SIMPAM tersebut semakin baik maka akan semakin baik pula tingkat kualitas kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15116

Actions (login required)

View Item View Item