Perancangan Sistem Informasi Pemesanan dan Informasi Service Sepeda Motor Berbasis Web Pada Dealer Yamaha Lapang Jaya Motor Bandung

Mochamad Hasan, Andre (2010) Perancangan Sistem Informasi Pemesanan dan Informasi Service Sepeda Motor Berbasis Web Pada Dealer Yamaha Lapang Jaya Motor Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dealer Yamaha Lapang Jaya Motor adalah salah satu dealer sepeda motor yang menjual produk berupa sepeda motor bermerek Yamaha yang bertempat di jl. Abdurahman Saleh No.46 Bandung. Pada saat ini, promosi yang dilakukan dalam pemasaran produk hanya berupa pameran-pameran sepeda motor, penyebaran pamplet dan brosur. Hal ini menyebabkan kurang optimalnya penyampaian informasi karena promosi yang dilakukan kurang menjangkau konsumen dan terutama untuk konsumen yang letaknya jauh dari kota Bandung. Untuk menyelesaikan sistem yang akan dibangun, dalam penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Analisis. Deskriptif Analisis yaitu suatu metode penelitian dengan cara menggambarkan secara tepat data yang ada di lapangan kemudian membandingkannya dengan teori- teori yang berlaku. Adapun untuk mengembangkan perangkat lunaknya menggunakan metode prototyping. Bahasa pemograman yang digunakan dalam perancangan sistem informasi berbasis web ini adalah bahasa pemrograman PHP dengan database Mysql. Dengan dibangunnya sistem informasi pemesanan dan informasi service berbasis web ini diharapkan dapat mempermudah konsumen dalam melakukan proses pemesanan sepeda motor dan dapat mengetahui informasi tentang harga service dan juga membantu pihak dealer Yamaha Lapang Jaya Motor Bandung dalam mempromosikan produknya agar lebih cepat dan efisien dari promosi yang telah dilakukan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:52
Last Modified: 16 Nov 2016 07:52
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15167

Actions (login required)

View Item View Item