Arisandi (2010) Sistem Informasi Pelayanan Pemeliharaan Sepeda Motor di Dealer Kawasaki Laksana Motor Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dealer Kawasaki Laksana Motor adalah suatu badan usaha yang bergerak di bidang jasa, dimana kegiatannya adalah pemeliharaan, Pergantian suku cadang Sepeda Motor. Dengan semakin meningkatnya Sepeda Motor yang ada saat ini, khususnya jenis Motor Kawasaki, maka tingkat pemeliharaan sepeda motor pun ikut meningkat. Dengan banyaknya sepeda motor yang di Service, maka akan menyulitkan bagian Front Desk dalam pendaftaran pelanggan, pencarian data pelangggan, pembuatan kwitansi pembayaran dan laporan data service, dikarenakan belum adanya sistem komputerisasi yang efektif dan efisien. Dalam penyusunan tugas akhir ini penulis menggunakan metode penelitian berupa observasi langsung, wawancara dan mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pembuatan program aplikasi ini, dan untuk pengembangan atau pendekatan sistem yang dirancang menggunakan metode pengembangan prototyping dengan alat pemodelan yang digunakan yaitu Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Relasi Tabel dan ERD, program aplikasi Visual Basic 6.0 dengan database SQL Server 2000. Sistem Informasi pelayanan pemeliharaan sepeda motor di Dealer Kawasaki Laksana Motor ini, dibuat untuk kelancaran pelayanan dalam kegiatan pendaftaran pelanggan, pencarian data pelangggan, pembuatan kwitansi pembayaran dan laporan data service, sehingga akan lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2009 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:52 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:52 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15275 |
Actions (login required)
View Item |