Junaedi, Aang (2010) Sistem Informasi Pencatatan Keluhan Pelanggan Pada PT. Graha Sarana Duta Cab. Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
PT.Graha Sarana Duta adalah perusahaan yang bergerak di bidang properti yang berfokuskan layanan Building Mangement atau pengelolaan gedung. Dengan lingkup kerja (Enginering, Sipil & Arsitekture, House Keeping, dan Security Service). Yang pada aktifitasnya memerlukan informasi akurat, relevan, dan lengkap. Akan tetapi pada faktanya data yang ada belum akurat dan tidak terintegrasi. Hal ini dikarenakan pada bagian Customer Service masih melakukan pencatatan data-datanya masih dilakukan dalam buku dan pemanfaatkan data arsip. Sehingga hal tersebut menyebabkan pembuatan laporan memerlukan waktu yang relatif lama dan kinerja pegawai menjadi kurang efektif. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem informasi keluhan pelanggan, merancang database, dan untuk mengetahui tanggapan pengguna terhadap sistem informasi penanganan keluhan pelanggan yang diimplementasikan di PT. Graha Sarana Duta Bandung. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode pendekatan sistem penelitian ini mengunakan basis data dengan perangkat lunak pendukung yang digunakan adalah Borland Delphi 7.0 dan MySQL 4.0. Sistem informasi ini dibangun dengan harapan agar dapat mempermudah pekerjaan bagian karyawan PT. Graha Sarana Duta divisi Building Management dalam pencatatan, pencarian data, dan menghasilkan laporan keluhan pelanggan yang diperlukan oleh pimpinan untuk mengevaluasi hasil kerja yang sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Client Server, Rekapitulasi Jumlah Keluhan. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:52 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:52 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15297 |
Actions (login required)
View Item |