Pelaksanaan Personal Selling Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rama Optikal bandung

Kemalasari, Yuanita (2010) Pelaksanaan Personal Selling Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rama Optikal bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penjualan tatap muka merupakan penyajian lisan dalam suatu pembicaraan dengan satu atau beberapa pembeli potensial dengan tujuan untuk melakukan penjualan. Sedangkan keputusan pembelian konsumen sebagai proses seseorang individu memilih, mengorganisasi, dan menafsirkan masukan �¢���� masukan informasi untuk menciptakan sebuah gambaran yang bermakna tentang dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan personal selling pada Rama Optikal Bandung, dan menguji pelaksanaan personal selling produk kacamata dampaknya terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rama Optikal Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian berjumlah 600 konsumen, dan teknik penarikan sampel menggunakan Acidental Sampling sebanyak 86 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner. Metode analisis menggunakan korelasi rank spearman dan koefisien determinasi. Hasil penelitian tentang pelaksanaan personal selling menunjukkan hasil cukup baik, begitupun dengan keputusan pembelian konsumen menunjukkan hasil cukup baik. Hasil analisis penelitian menunjukkan pelaksanaan personal selling produk kacamata berdampak terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rama Optikal Bandung menunjukkan tingkat hubungan cukup, dengan kontribusi dampak sebesar 26.21%, sisanya, yaitu 73.79% dipengaruhi oleh faktor lain, yaitu pengambil inisiatif (inisiator), pemberi pengaruh (influence), pembuat keputusan (devider), pembeli (buyer), serta pemakai (user).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling , Keputusan Pembelian, Konsumen Rama Optikal Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15412

Actions (login required)

View Item View Item