Pengaruh Penerangan Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Pertambahan Nilai (e-SPT PPN) Terhadap Tingkat Kepuasan PKP Pengguna Aplikasi (e-SPT PPN)

T Sitompul, Veronika (2010) Pengaruh Penerangan Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Pertambahan Nilai (e-SPT PPN) Terhadap Tingkat Kepuasan PKP Pengguna Aplikasi (e-SPT PPN). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees yaitu salah satu lembaga yang bergerak di bidang perpajakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan e-SPT PPN terhadap tingkat kepuasan pengguna e-SPT PPN yaitu PKP di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh penerapan e-SPT PPN terhadap tingkat kepuasan PKP pengguna e-SPT PPN digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Rank Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas dan juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan e-SPT PPN sudah baik dan mampu memenuhi tingkat kepuasan PKP pengguna e-SPT PPN pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Terdapat hubungan yang kuat antara penerapan e-SPT PPN dengan tingkat kepuasan PKP pengguna e-SPT PPN pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karees yaitu dengan diketahui H0 ada pada daerah penolakan berarti Ha diterima atau penerapan e-SPT PPN berpengaruh terhadap tingkat kepuasan PKP pengguna e-SPT PPN pada KPP Bandung Karees.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Penerapan e-SPT PPN, Tingkat Kepuasan PKP Pengguna e-SPT PPN
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15421

Actions (login required)

View Item View Item