Analisis Pelaksanaan Pengawasan Kredit Dalam Upaya Mengurangi Resiko Macet Di Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Cikapundung Bandung

Maulana, Megi (2010) Analisis Pelaksanaan Pengawasan Kredit Dalam Upaya Mengurangi Resiko Macet Di Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Cikapundung Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pemberian kredit, pihak bank di hadapkan pada suatu resiko adanya kredit yang bermasalah (kredit macet). Dengan segala permasalahan yang ada maka pihak bank harus melakukan pengawasan kredit yang di tujukan untuk mengetahui sebab terjadinya kredit macet, apakah di sebabkan adanya penyelewengan dana dari pihak deebitur atau pun adanya penyelewengan dari oknum intern pada saat proses pemberian kredit. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pengawasan kredit dan upaya dalam menghadapi kredit macet di Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Cikapundung Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dalam pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif analisis yaitu suatu metode pengambilan data yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya dan Pendekatan kuantitatif merupakan salah satu pendekatan yang ada dalam ilmu sosiologi. Pendekatan ini menekankan pada prosedur yang ketat dalam menentukan variabel-variabel penelitiannya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, pengamatan, teknik dokumentasi dan teknik kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pengawasan kredit di Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Cikapundung Bandung masih kurang berjalan dengan baik, hal ini terlihat karena masih banyaknya jumlah kredit macet dalam pengembalian kredit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Pelaksanaan ,Pengawasan Kredit
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15459

Actions (login required)

View Item View Item