Raja Singham Lagatari, Muh (2016) Model Penerimaan Pengguna Pada Situs E-Kosan.com Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
E-Kosan sudah cukup dikenal oleh pengguna internet, selama 2014 dikunjungi sebanyak 54.809 orang. Akan tetapi masih ada yang menolak menggunakan E-Kosan pengguna tersebut lebih suka menanyakan info kosan melalui Facebook atau Twitter. Upaya agar sistem informasi dapat diterima oleh penggunanya maka prilaku menolak perlu di ubah atau sistem dipersiapkan terlebih dahulu agar pengguna mau menerima. Untuk mengubah perilaku menolak menjadi perilaku menerima atau untuk mempersiapkan sistem agar bisa diterima perlu dilakukan beberapa tahapan. Technology Acceptance Model (TAM) merupakan model yang digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguana E-Kosan. Populasi yang digunakan adalah pengguna E-Kosan di sekitaran Kampus Universitas Komputer Indonesia dengan jumlah sampel sebesar 124 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) diantaranya uji normaltas, uji validitas dan reabilitas, dan uji model fit. Hasil dari penelitian ditemukan yang mempengaruhi penerimaan pengguna E-Kosan adalah kualitas informasi dan persepsi kemudahan. Kemudian rekomendasi untuk memperbaiki sistem adalah untuk meningkatkan kualitas informasi agar pengguna semakin merasakan kemudahan dalam menggunakan E-Kosan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Kosan, Penerimaan, Pengguna, CSE, IQ, PEU, PU, ATU, BI, ASU, TAM, SEM |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:53 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:53 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15496 |
Actions (login required)
View Item |