Prayudi, Ronny (2010) Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Pusat Biaya Terhadap Efesiensi Pengendalian Biaya Pemasaran Pada Divisi Pemasaran PT. Inti (Persero) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada PT. INTI (Persero) Bandung terjadi penyimpangan biaya, sehingga menyebabkan terjadinya selisih anggaran biaya dengan realisasi biaya pemasarannya. Oleh karena itu, akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya harus diterapkan, sehingga efisiensi pengendalian biaya pemasaran dapat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui pengaruh penerapan akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya dalam menunjang efisiensi pengendalian biaya pemasaran pada divisi pemasaran PT. INTI (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan studi pustaka dan penelitian lapangan. Dari hasil koefisien korelasi, diketahui bahwa hubungan penerapan akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya terhadap efisiensi pengendalian biaya pemasaran positif dan searah. Uji hipotesis menunjukan H0 ditolak dan Ha diterima, bahwa terdapat pengaruh antara penerapan akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya dalam menunjang efisiensi pengendalian biaya pemasaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pusat Pertanggungjawaban, Pusat Biaya, Efisiensi, Pengendalian Biaya Pemasaran. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:53 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:53 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15593 |
Actions (login required)
View Item |