Pelaksanaan Pengawasan Dampaknya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung

Desinthia Rizal, Sonya (2010) Pelaksanaan Pengawasan Dampaknya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengawasan merupakan kegiatan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pekerjaan karyawan. Pengawasan pada hakikatnya adalah proses mengatur kegiatan sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang ditentukan dalam rencana. Pelaksanaan pengawasan yang efektif akan memberikan dampak yang semakin baik terhadap prestasi kerja karyawan. Prestasi kerja pada dasarnya adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan oleh karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pengawasan pada Kantor Pusat PT. Pos indonesia (Persero) Bandung, untuk mengetahui prestasi kerja karyawan pada Kantor Pusat PT. Pos indonesia (Persero) Bandung, dan untuk mengetahui dampak pelaksanaan pengawasan terhadap prestasi kerja karyawan pada Kantor Pusat PT. Pos indonesia (Persero) Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan regresi, korelasi pearson dan koefisien determinasi, serta uji t dengan menggunakan bantuan program SPSS 13.0 for windows. Survey mengambil sampel sebanyak 81 orang responden dengan taraf kesalahan 10%. Hasil penelitian berdasarkan tanggapan responden menyebutkan bahwa pelaksanaan pengawasan berada pada kriteria baik, dan prestasi kerja karyawan menunjukkan kriteria baik. Berdasarkan hasil analisis, dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara pelaksanaan pengawasan dan prestasi kerja karyawan menunjukkan kedua variabel tersebut kuat dan searah. Dampak pelaksanaan pengawasan terhadap prestasi kerja karyawan diperoleh hasil sebesar 52,3%, sedangkan sisanya sebesar 47,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Jadi, semakin baik pengawasan yang dilaksanakan oleh perusahaan, akan memberikan dampak yang baik pula terhadap prestasi kerja karyawan pada Kantor Pusat PT. Pos indonesia (Persero) Bandung. Kata Kunci : Pengawasan, Prestasi Kerja Karyawan, Kantor Pusat PT. Pos Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan, Prestasi Kerja Karyawan, Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15630

Actions (login required)

View Item View Item