Analisa Bukti Fisik Pada Warnet Reconnect Dipati Ukur Bandung Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan

Noormalasari, Zenika (2010) Analisa Bukti Fisik Pada Warnet Reconnect Dipati Ukur Bandung Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bukti fisik adalah salah satu elemen dari bauran pemasaran jasa dan memiliki dampak yang besar terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini terdapat dua kelompok variable, yaitu variable independen yaitu bukti fisik dan variable dependen yaitu loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pelanggan mengenai bukti fisik, loyalitas pelanggan dan seberapa besar dampak dari bukti fisik itu sendiri terhadap loyalitas pelanggan pada Warnet Reconnect Dipati Ukur Bandung. Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling yang terdiri dari 100 orang responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya dampak bukti fisik terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan penulis menggunakan metode IPA ( Importance Performance Analisis ). Hasil penelitian menunjukan bahwa bukti fisik berdampak pada loyalitas pelanggan. Hal ini terlihat dari hasil analisis regresi linier sederhana dalam bentuk persamaan yaitu Y = 9,753+0,262 X. artinya adalah jika bukti fisik meningkat maka loyalitas pelanggan akan ikut meningkat. Dan dari hasil korelasi product moment didapatkan hasil 0,562 yang menyatakan hubungan yang sedang dari kedua variable tersebut. Sedangkan hasil koefisien determinasi adalah 31,6%, yang artinya dampak dari bukti fisik terhadap loyalitas pelanggan ini cukup kuat dan sisanya 68,4% diabaikan penulis karena tidak termasuk dalam materi penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik , kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15641

Actions (login required)

View Item View Item