Natasya Gusti Arinda, Brenda (2010) Pembangunan Aplikasi Islamic E-Learning Berbasis Web Pada SMA Darul Hikam Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin maju dalam bidang komputer menjadikan sistem informasi memiliki peranan penting dalam semua sektor manajemen, termasuk di dalamnya mengenai proses pengolahan data. Apalagi dengan perkembangan dunia internet yang begitu pesat dewasa ini sehingga menuntut setiap orang untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. SMA Darul Hikam merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mengedepankan pendidikan agama Islam sebagai pendidikan dasarnya. Oleh karena itu siswa yang menempuh pendidikan di lembaga ini diharapkan bukan hanya terdepan dalam IPTEK tapi juga IMTAK sehingga tercapai keseimbangan diantara keduanya. Dan dapat mencetak generasi-generasi muda pembangun bangsa yang dapat menjadi penuntun dan memberi kontribusi pada dunia Islam. Metode Pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah waterfall. Untuk perancangan proses digunakan Flowmap, Diagram Kontek, Data Flow Diagram dan Kamus Data. Pada perancangan basis data, diawali dengan Normalisasi, Entity Relational Diagram dan Tabel Relasi. Sementara untuk perancangan program penulis menggunakan bahasa PHP dan MySQL. Perancangan sistem ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan yang ada sehingga dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Aplikasi Islamic E-learning, Waterfall |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:53 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:53 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15684 |
Actions (login required)
View Item |