Sistem Informasi Telkom Seat Management Berbasis Online

Nur Setyo Budi, Dwi (2010) Sistem Informasi Telkom Seat Management Berbasis Online. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagian Network Operation adalah salah satu bagian di dalam Divisi Information System Center, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengelola desktop di lingkungan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Seiring berjalannya roda perusahaan, permintaan perangkat desktop ( personal komputer, laptop, printer, projector, scanner) dari divisi-divisi kerja Telkom semakin bertambah pula, dengan jumlah permintaan yang semakin besar pula. Kemudian, Telkom ISC menerapkan konsep Seat Management dalam pengelolaan desktop perusahaan. Masalah yang dihadapi Telkom ISC sistem yang berjalan salah satunya masih belum adanya informasi mengenai format-format permintaan dekstop sehingga user kesulitan untuk mengetahui prosedur permintaan dekstop. Selain itu belum adanya informasi tentang penggunaan software berlisensi yang bisa mengakibatkan penyitaan asset perusahaan. Dengan adanya sistem informasi Telkom Seat Management dimaksudkan bisa mengatasi hal-hal tersebut. Sistem Informasi Telkom Seat Management juga diharapkan mampu untuk membantu proses penanganan laporan gangguan user atas penggunaan perangkat Dekstop. Untuk mencapai tujuan tersebut diatas, penulis telah melakukan langkah-langkah analisis sistem menggunakan UML (Unified Modelling Language) seperti use case diagram, class diagram, activity diagram, sequence diagram. Disamping itu untuk mempersiapkan implementasi Sistem Informasi ini, penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySql dengan menggunakan software aplikasi Macromedia Dreamweaver MX, sedangkan metode pengembangan sistem yang dipergunakan adalah metode Web Engineering. Dengan adanya pengembangan sistem informasi Telkom Seat Management berbasis Online diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi user dalam proses pelaporan gangguan perangkat dekstop dan memberikan edukasi terhadap penggunaan software berlisensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Telkom Seat Management, UML, Online
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15687

Actions (login required)

View Item View Item