Efektifitas Open Plan Presentation (OPP) PT. Melia Nature Indonesia Dalam Menarik Minat Masyarakat Di Kota Bandung Untuk Menjadi Anggotanya

Ramadhiani, Ika (2012) Efektifitas Open Plan Presentation (OPP) PT. Melia Nature Indonesia Dalam Menarik Minat Masyarakat Di Kota Bandung Untuk Menjadi Anggotanya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas kegiatan Open Plan Presentation (OPP) yang dilakukan perusahaan dalam menarik minat masyarakat di Kota Bandung untuk menjadi anggotanya. Untuk menjawab tujuan tersebut, kemudian dianalisis berdasarkan kredibilitas komunikator, isi pesan, tujuan, rencana. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa pendekatan secara kualitatif dengan metode studi deskriptif. Jumlah informan penelitian terhitung sebanyak 4 orang dan informan kunci 1 orang dimana teknik pengumpulan data dilakukan secara wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka dan internet searching. Teknik analisa data dilakukan dengan cara penyeleksian data, klasifikasi data, merumuskan hasil penelitian, dan menganalisa penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah efektifitas dari kegiatan OPP akan terjadi bila adanya tujuan yang berupa target dari kegiatan tersebut, dan perencanaan yang baik juga waktu yang ditetapkan dalam kegiatan OPP tersebut sangat mempengaruhi Efektifitas dari kegiatan OPP dalam menarik minat masyarakat di Kota bandung untuk menjadi Anggotanya. Kesimpulan dari penelitian yaitu efektifitas OPP muncul karena presentator yang dapat menyampaikan informasi dengan baik, serta isi dari informasi yang jelas dan adanya target sebagai tujuan kegiatan yang juga melalui pengembangan rencana dari kegiatan tersebut. Untuk itu peneliti menyarankan kepada presentator dalam OPP untuk lebih memiliki kesiapan saat menjadi presentator dalam OPP sehingga efektifitas dari OPP tersebut akan muncul yang nantinya akan dapat menarik minat masyarakat di Kota Bandung untuk menjadi anggotanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Komunikasi Pemasaran, Open Plan Presentation (OPP), PT. Melia Nature Indonesia
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15688

Actions (login required)

View Item View Item