Pengaruh Kualitas Software Aplikasi Perpustakaan Digital Terhadap Kinerja Pegawai Di Balai Penelitian Tanaman Dan Sayuran Kecamatan Lembang Jawa Barat

Younarta Talaksoru, Jewel (2010) Pengaruh Kualitas Software Aplikasi Perpustakaan Digital Terhadap Kinerja Pegawai Di Balai Penelitian Tanaman Dan Sayuran Kecamatan Lembang Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan Software aplikasi Perpustakaan Digital di Balai Penelitian tanaman Dan Sayuran dimaksudkan untuk memperluas pengetahuan pegawai dan lebih memaksimalkan kualitas kerja para pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Software aplikasi Perpustakaan Digtial yang sedang berjalan, tanggapan pegawai atas implementasi Software aplikasi perpustakaan Digital, kinerja pegawai menggunakan Software aplikasi perpustakaan digital, dan menguji pengaruh Software aplikasi perpustakaan digital terhadap kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan varifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui implemetasi sistem dan kinerja pegawai, sedangkan metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh antara Software aplikasi perpustakaan digital dan kinerja pegawai. Selanjutnya untuk mengetahui Software aplikasi perpustakaan digital yang sedangan berjalan menggunakan pendekatan terstruktur. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 60 orang sekaligus dijadikan sebagai sampel. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancaradan dokumentasi. Selanjutnya untuk analisi data menggunakan uji korelasi pearson, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14.0 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa implementasi Software aplikasi perpustakaan digital dalam kategori kurang baik dan kinerja pegawai dalam kategori baik, untuk Software aplikasi perpustakaan digital masih ada dalam kategori cukup, yaitu reliability, integrity dan maintanability. Software aplikasi perpustakaan digital berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai, dibuktikan dengan hasil perhitungan t-student 6,983 > t-tabel 1,67, dengan tingkat hubungan yang sedang dan besar pengaruh 46.68% sedangkan sisanya 53.32% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perangkat lunak, software aplikasi perpustakaan digital, dan Kinerja Pegawai.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15852

Actions (login required)

View Item View Item