Sistem Informasi Perjalanan Dinas Pegawai Di Balai Kerjasama Pendidikan Megister Pengembangan Sumber Daya Air (BKPMPSDA)

Fernando, Sahat (2010) Sistem Informasi Perjalanan Dinas Pegawai Di Balai Kerjasama Pendidikan Megister Pengembangan Sumber Daya Air (BKPMPSDA). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perjalanan dinas merupakan salah satu kegiatan untuk menunjang tugas pegawai dalam melakukan suatu pekerjaan, dimana lokasi tujuan atau pekerjaan berada di luar kota kantor/instansi yang bersangkutan. Untuk mendukung kegiatan perjalanan dinas diperlukan biaya dan kelengkapan administrasi. Kelengkapan administrasi tersebut yang kemudian dijadikan komponen dalam pengembangan sistem informasi perjalanan dinas di lingkungan Balai Kerjasama Pendidikan Magister PSDA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu menyelesaikan masalah yang sedang terjadi di lembaga dengan merancang sebuah sistem informasi. Kegunaan dari penelitian yang penulis lakukan adalah dapat menambah wawasan dalam merancang sistem informasi dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan kedalam praktek kehidupan secara nyata. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kasus terhadap Balai Kerjasama Pendidikan Magister PSDA. Metode deskriptif adalah suatu metode yang menggambarkan suatu peristiwa atau kejadian terhadap obyek yang diteliti. Sedangkan metode pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah metode pengembangan prototype. Alasan menggunakan metode prototype karena metode ini dapat membantu dilakukannya perancangan secara cepat ketika konsumen memberikan kebutuhan secara umum. Sistem Informasi tersebut dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic versi 6.0 sebagai Interface dan program Microsoft SQL Server versi 2000 sebagai Database Dengan diterapkannya Sistem Informasi Perjalanan Dinas diharapkan dapat mengurangi kesalahan perhitungan biaya dan mempermudah dalam mengawasi penggunaan anggaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Prototype, Perjalanan Dinas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15857

Actions (login required)

View Item View Item