Sistem Informasi Administrasi Andrawina Pet Center

Munandar, Harys (2010) Sistem Informasi Administrasi Andrawina Pet Center. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Andrawina Pet Center ini merupakan salah satu Pet Center terbesar yang ada di kota Bandung. Selain menjual perlengkapan untuk hewan peliharaan adapun Pet Center ini juga memberikan pelayanan jasa perawatan seperti salon hewan, pemeriksaan rutin, hingga rawat inap, masalah yang dihadapi pihak Andrawina Pet Center yaitu pada bagian administrasi mengalami kendala dalam pencarian data pasien dan mempermudah proses perhitungan biaya salon, penjualan barang, dan klinik. Andrawina Pet Center membutuhkan suatu sistem informasi administrasi Andrawina Pet Center yang dapat mengolah data pasien secara cepat tanpa mengurangi nilai guna dari informasi tersebut, dengan suatu database yang digunakan untuk menyimpan data pasien. Tujuan dilakukannnya penelitian yaitu untuk membangun suatu sistem informasi Andrawina Pet Center yang dapat mempermudah pencarian data pasien dan mempermudah proses perhitungan biaya salon, penjualan barang, dan klinik pada bagian administrasi, selain itu juga dapat mempermudah dalam proses rekap data pasien pada bagian klinik dengan suatu tempat penyimpanan data berupa database. Untuk metode pengembangan sistem penulis menggunakan metode prototype, sedangkan untuk metode pendekatan sistem menggunakan metode pendekatan berorientasi data. Sistem informasi administrasi Andrawina Pet Center ini juga didukung oleh sistem basis data dengan menggunakan fasiltas normalisasi, relasi tabel, dan struktur file, sedengakan untuk perangkan lunak pendukung menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 suatu aplikasi pemrograman visual untuk antar muka antara sistem dengan user, sedangkan untuk perancangan database menggunakan Microsoft SQL Server 2000.Hasil dari penelitian yang telah dilakukan berupa suatu sistem informasi administrasi Andrawina Pet Center berbasis client / server yang dapat mengolah data pasien dengan cepat, sehingga mempermudah dalam proses pencarian data pasien, perhitungan biaya salon, penjualan barang, dan klinik pada bagian administrasi dan proses pembuatan laporan pada bagian administrasi, dengan sebuah tempat penyimpanan data berupa database yang sudah terkomputerisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Administrasi, Andrawina Pet center, Microsoft Visual Basic 6, Microsoft SQL Server 2000
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15858

Actions (login required)

View Item View Item