Andriati, Maya (2012) Perancangan Aplikasi Edukasi Game Bahasa Inggris Untuk Anaka Usia 3-7 Tahun Berbasis Flash Multimedia Di TK Bunda Asuh Nanda. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
TK. Bunda Asuh Nanda merupakan salah satu tk yang berada di daerah Ujung Berung Bandung. Bahasa Inggris merupakan suatu hal yang mulai dipertimbangkan dalam era globalisasi ini, maka dari itu menimbulkan beberapa masalah yang muncul di tk tersebut yaitu kurang nya media penyampaian edukasi bahasa inggris yang menimbulkan daya tarik pada anak semakin bertambah , maka dari itu solusi menambah minat anak agar semakin tertarik dengan bahasa Inggris dengan diterapkan nya suatu aplikasi berbasis multimedia yang menarik dan interaktif. Metode pengumpulan data primer dan data sekunder, sedangkan cara pengumpulan datanya melalui peneitian langsung dengan cara wawancara dan observasi di tk tersebut. Untuk alat bantu analisis dan perancangan dengan flowchart, flowchart navigasi. Untuk mengimplementasikan aplikasi ini dibutuhkan komponen pendukung agar dapat bekerja dengan baik, komponen tersebut diantaranya bahasa pemograman PHP, Macromedia Flash CS3 dan media penyimpanan data menggunakan database MYSQL. Tujuan membangun aplikasi edukasi game bahasa Ingris ini diantaranya untuk membantu para pengajar sekaligus orang tua murid agar mempermudah memberikan materi pengajaran bahasa Inggris secara interaktif dan edukatif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi Bahasa Inggris , Aplikasi game di TK. Bunda Asuh Nanda |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:53 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:53 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15904 |
Actions (login required)
View Item |