Pengaruh Tingkat Kompetensi Akuntan Publik Terhadap Kualita Audit Pada Kantor Akuntansi Publik Wilayah Komisariat Bandung

Putri Utami, Arki (2010) Pengaruh Tingkat Kompetensi Akuntan Publik Terhadap Kualita Audit Pada Kantor Akuntansi Publik Wilayah Komisariat Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik Komisariat Wilayah Bandung yang bergerak dalam bidang pemberian jasa audit. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kompetensi akuntan publik, untuk mengetahui kualitas audit dan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Kompetensi Akuntan Publik Terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik Komisariat Wilayah Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan metode verifikatif. Untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Kompetensi Akuntan Publik Terhadap Kualitas Audit digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah menggunkan regresi linier sederhana, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis juga didukung oleh program pengolahan data SPSS 13.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual, dan peningkatan skala ordinal ke interval dengan menggunakan Method of Successive Interval Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat kompetensi akuntan publik pada Kantor Akuntan Publik komisariat wilayah Bandung sudah baik, kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik komisariat wilayah Bandung sudah baik dan tingkat kompetensi akuntan publik berpengaruh positif dalam kualitas audit. Hal ini dapat terlihat dari perhitungan statistik yang diperoleh angka koefisien korelasi person yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan positif yaitu dengan nilai koefisien korelasi 0,813, besarnya koefisien determinasi yaitu sebesar 66,1%, serta diketahui t hitung (9,156) > t tabel (2,017) berarti H0 ada pada daerah penolakan berarti H1 diterima atau kompetensi mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Audit, Kompetensi, Kantor Akuntan Publik, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16029

Actions (login required)

View Item View Item