Analisis Aplikasi Perangkat Lunak Winapotek Ver:4.1.14 Pengaruhnya Terhadap Efektivitas Kerja Operator komputer Di PT. PLN (Persero)

Prawira, Yudha (2010) Analisis Aplikasi Perangkat Lunak Winapotek Ver:4.1.14 Pengaruhnya Terhadap Efektivitas Kerja Operator komputer Di PT. PLN (Persero). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan aplikasi perangkat lunak winapotek di buat untuk menanggulangi kesalahan-kesalahan data transaksi penagihan pengobatan para pegawai yang berobat di klinik, karena dulu sebelum aplikasi tagihan winapotek di buat sering terjadi kesalahan-kesalahan dalam data transaksi tagihan pengobatan pegawai PT. PLN (PERSERO) dengan klinik yang bekerja sama dengan PT. PLN (PERSERO). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : aplikasi perangkat lunak winapotek yang sedang berjalan, tanggapan operator komputer di apotek atas implementasi aplikasi perangkat lunak winapotek, efektifitas kerja operator komputer di apotek setelah menggunakan aplikasi perangkat lunak winapotek, dan menguji pengaruh aplikasi perangkat lunak winapotek terhadap efektifitas kerja operator komputer. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan varifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui implemetasi aplikasi dan efektifitas kerja operator komputer, sedangkan metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh antara aplikasi perangkat lunak winapotek dan efektifitas kerja operator komputer. Selanjutnya untuk mengetahui aplikasi perangkat lunak winapotek yang sedanga berjalan menggunakan pendekatan terstruktur. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 20 orang sekaligus dijadikan sebagai sampel, dengan demikian disebut sampling jenuh. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14.0 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa implementasi aplikasi perangkat lunak winapotek dalam kategori cukup baik dan efektifitas kerja operator komputer juga dalam kategori cukup baik. Aplikasi perangkat lunak winapotek berpengaruh positif terhadap efektifitas kerja operator komputer, hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan t-hitung 6,844 > t-tabel 2,101, dengan tingkat hubungan yang sangat kuat dan besar pengaruh 72,25% sedangkan sisanya 27,75% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Aplikasi Perangkat Lunak Winapotek, dan Efektifitas Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16072

Actions (login required)

View Item View Item